JASA MEMBUAT BARU KURSI SOFA MINIMALIS MODERN DI WORKSHOP KAMI

TIPS MEMBUAT SOFA
Memilih Sofa, Jangan Sekedar Prestise

Sebagai salah satu elemen interior rumah, sofa memiliki beberapa fungsi, yaitu sebagai perabot rumah maupun sebagai sebuah prestise.
Sofa adalah furnitur yang paling sering digunakan di ruang utama rumah dan menjadi simbol aktivitas di dalam rumah. Sofa kerap digunakan di ruang tamu maupun ruang keluarga, baik untuk menjamu tamu, bersantai sambil menonton televisi, mendengarkan musik serta bercengkrama dengan keluarga atau teman.
Dalam hubungan sosial, sofa menjadi perlambang prestise pemilik rumah. Tamu yang bertandang pertama kali, akan memerhatikan dan merasakan sofa yang didudukinya. Karena itu, penting bagi Anda untuk memilih sofa yang nyaman. Berbagai bentuk dan desain yang ada saat ini, menantang Anda sebagai konsumen untuk cermat dan hati-hati dalam memilih dan membeli sofa.
Faktor Kenyamanan Kursi Sofa
Yang perlu dipertimbangkan saat memilih sofa, adalah kenyamanannya. Cara yang paling mudah dan efektif adalah mencoba menduduki atau menjatuhkan seluruh beban tubuh di atasnya. Kenyamanan sofa juga sangat terkait dengan dimensi dan ukuran tubuh pemakainya. Kenyamanan sofa dipengaruhi oleh hal-hal berikut:

1. Dudukkan
Jika terlalu rendah, akan membuat sulit untuk berdiri. Sofa sebaiknya juga jangan terlalu empuk, sehingga dapat mendukung posisi duduk yang benar. Posisi duduk yang salah, akan menyebabkan sakit punggung atau pundak.
Sofa yang terlalu rendah pun akan menyulitkan orang untuk duduk dengan sempurna karena tidak menopang penuh keseluruhan tubuh. Akibatnya kaki akan terasa lelah dan tubuh menjadi cepat lelah karena tidak rileks.
2. Sandaran punggung
Sofa yang sandaran punggungnya terlalu rendah dan terlalu empuk, tidak mendukung posisi kepala, leher, dan pundak dengan baik. Sehingga cepat menyebabkan rasa capek.
3. Sandaran tangan
Akibat terlalu rendah atau terlalu tinggi, sofa akan membuat kaki atau tangan menjadi cepat pegal.

4. Faktor Konstruksi Kursi Sofa
Konstruksi rangka sofa juga harus benar-benar diperhatikan, sebab akan menentukan bentuk dan umurnya secara keseluruhan. Semakin kokoh konstruksinya dan kualitas material yang di pakai, daya tahannya pun semakin kuat.
Tes lah konstruksinya dengan duduk sedikit menghentak di atas sofa atau dengan mendorongnya. Bila tidak terdengar bunyi apapun, artinya konstruksi kayu yang digunakan kuat.
5. Kualitas Busa Kursi Sofa
Perhatikan kekenyalan busa, karena juga menentukan kenyamanan sofa tersebut. Ketidakpahaman memilih busa yang berkualitas, akan sangat merugikan. Sebab dalam waktu relatif cepat, busa sofa akan kempes dan tidak nyaman untuk diduduki.
Sofa yang menggunakan busa dengan kekenyalan rendah atau busa campuran yang kekenyalannya tak sama, akan membuat yang menduduki merasa tak nyaman. Semakin tinggi tingkat kekenyalan busa, semakin baik kualitas sofa tersebut.

6. Jangan Terpengaruh Model Kursi Sofa
Kebanyakan konsumen memutuskan membeli sofa karena model atau kain pembungkusnya yang menarik. Padahal, sofa yang memiliki proporsi sederhana, minimalis dan jahitan yang tidak rumit, akan lebih mudah menyesuaikan diri dan berharmonisasi dengan ruang apapun.

7. Perhatikan Ukuran Kursi Sofa
Pilihlah sofa dengan ukuran yang sesuai dengan luas ruang yang Anda miliki. Ini penting untuk diingat, mengingat sofa untuk konsumsi rumah umumnya dibeli dari showroom maupun toko retail.
Berbeda dengan hotel, resort maupun perkantoran yang memesan sofa melalui perancang khusus, sehingga dapat disesuaikan dan menyatu dengan konsep ruangannya.
Karena itu, perhitungkan kebutuhan area dan sirkulasi gerak dalam ruangan. Jangan sampai ruangan menjadi terlihat penuh akibat sofa yang terlalu mendominasi ruanganu servis sofa dengan baik.

Inilah Contoh-Contoh Diantara Kursi Sofa yang dibuat di Workshop Kami